Dinas Ke Kota Medan

Sabtu 23 September 2017 saya mendapatkan tugas dinas ke Kota Medan untuk menjadi IT di BKN (Badan Kepegawaian Negara) untuk acara seleksi CPNS Kemenkumham gelombang II tingkat D3 dan SMA Sederajat. Saya berangkat dari Brebes pukul 21.00 WIB diantar kakak saya ke stasiun Cirebon.

Stasiun Cirebon

Dari Cirebon saya menggunakan kereta Sawunggalih menuju Ke Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Kereta Api Sawunggalih

Saya sampai di stasiun senen pada hari minggu pukul 02.00 WIB, lalu melanjutkan ke Bandara Soekarno Hatta menggunakan taxi express.

Bandara Soekarno Hatta

Dari terminal B1 Bandara Soekarno Hatta dan menggunakan Lion Air saya menuju ke Bandara Kualanamu Medan.

Saat terbang ke medan saya melihat pemandangan yang indah yaitu danau toba dan pulau samosir dari atas pesawat. alangkah indahnya

Danau Toba

Perjalanan dari Jakarta ke Medan berlangsung lancar karena cuaca memang sedang cerah.

Cuaca Cerah Di Pulau Sumatera

Akhirnya pada pukul 06.15 WIB saya sampai di bandara Kualanamu Medan

Bandara Kualanamu Medan

Saya sempatkan untuk berfoto dan beristirahat sejenak di Bandara Kualanamu Medan

Sumatera Utara

Lalu saya melanjutkan perjalanan ke Gedung BKN Medan dengan menggunakan Taxi Bandara

BKN Medan

Ternyata naik taksi bandara di Medan lumayan mahal, dan recommended pakai grab atau gocar saja. Karena jika menggunakan taksi bandara bisa mencapai diatas 200ribu rupiah, sementara jika menggunakan grab atau gocar hanya sekitar 150ribu rupiah saja.