Kereta Gantung Menjadi Wahana Baru Di Owabong

Kereta Gantung Menjadi Wahana Baru Di Owabong

Owabong adalah obyek wisata air di kota Purbalingga dengan berbagai macam pilihan wahana yang lengkap dan menyenangkan, cocok untuk liburan bersama keluarga. Owabong merupakan singkatan nama dari Obyek Wisata Air Bojongsari. Wahana yang ada di Owabong adalah Kolam Renang Olyimpic, Waterboom, Ember Tumpah, Kolam Arus, Kolam Bebas Tsunami, Kolam Permainan, Kolam Sesat, Kolam Pesta Air. Sudah cukup lengkap kan wahana yang ada di owabong. Dalam waktu dekat ini Owabong akan menampilkan wahana baru yaitu Kereta Gantung.

Manajamen Perusahaan Daerah Waterpark Owabong Purbalingga berencana melakukan terobosan dengan menambah wahana wisata kereta gantung. Kereta gantung ini rencanaya akan melintasi hamparan pemandangan (view) Gunung Slamet dan kebun sayur dan buah strobery yang sangat elok dan menawan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Owabong, Hartono mengatakan, pengadaan kereta gantung ini merupakan bentuk jawaban untuk tantangan yang diberikan oleh Bupati Purbalingga yang meminta agar pengelola wisata harus berani membuat terobosan.

Kata Hartono, tidak menutup kemungkinan obyek wisata di Purbalingga yang saling berdekatan dan satu jalur, seperti Owabong, Sanggaruli Park dan Purbasari Pancuran Mas dapat dijadikan sebagai pilot project jarak pendek pemasangan Kereta Gantung. Sementara, jalur Owabong, Goa Lawa dan Pendakian Gunung Slamet dapat dijadikan target masa berikutnya.

“Wahana Kereta Gantung ini mungkin masih sangat sedikit sekali yang memiliki, sehingga tingkat persaingan dengan obyek wisata lainnya masih sangat longgar,” jelasnya, Sabtu sore (15/7).

“Rencananya, saya akan membawa konsultan dari Austria untuk presentasi dihadapan Bupati terkait dengan Kereta Gantung yang rencananya akan dibangun dan terpasang di Goa Lawa-Gunung Slamet,”ujarnya.

Baca Juga : Steak Sapi Australia Dengan Harga Murah Di Jakarta

Pengadaan kereta gantung ini menurut Hartono sangat berasalan. Pasalnya, selama ini obyek wisata yang ada hanya berkutat pada penambahan dan pengembangan wahana hanya di lokasi setempat. Menurut dia, kereta gantung sebagai penambahan dan pengembangan wahana di lokasi obyek wisata, menjadi alternatif pilihan yang selama ini belum banyak dilirik dan dimiliki oleh obyek wisata lainnya.

Dia berharap ekspansi yang dilakukan itu nantinya akan semakin membuat Owabong menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Bukan hanya di Purbalingga, dia mentarget agar Owabong menjadi magent wisata di Jawa Tengah bagian barat. Dengan begitu, Owabong bisa diandalakan sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Purbalingga dari sektor pariwisata.

Den Bagus APhe Penulis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *